Minggu, Maret 29, 2009

Belanda Dan Argentina Menang Besar

Tim Oranye Belanda menang kelas saat menjamu Skotlandia di Amsterdam Arena dalalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 Grup 9 Zona Eropa. Belanda mencukur tamunya tiga gol tanpa balas. Bintang muda Belanda yang bermain untuk Real Madrid membuka skor di menit 30 memaksimalkan umpan silang Mark Van Boumel dengan tandukannya. Robin Van Persie semakin membuat Skotlandia terpuruk di menit 45. Penyerang Arsenal ini membuat gol dari sundulan dari tendangan penjuru Arjen Robben. Sedangkan gol penutup dicetak Dirk Kuyt dari titik putih 12 pas setelah Christophe Berra melanggar Huntelaar di kotak pinalti di menit 78.
Jerman juga menang besar melawan Liechtentein 4-0, Latvia menang 4-0 atas tuan rumah Luxemburg dan Denmark menang tandang 3-0 atas Malta. Beberapa hasil pertandingan lainnya, Russia vs Azerbaijan 2-0, Romania vs Serbia 2-3, Portugal vs Swedia 0-0, Spanyol vs Turki 1-0, Irlandia vs Bulgaria 1-1, Montenegro vs Italia 0-2, dan Lithuania vs Perancis 0-1.
Sementara dari Zona CONMEBOL, Argentina menggasak tamunya Venezuela empat gol tanpa balas. Bermain dengan formasi menyerang 3-4-3 ternyata tak membuat Argentina cepat panen gol. Tim Tango hanya unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Lionel Messi dari umpan terobosan Sergio Aguero. Baru di babak kedua Argentina menggila, beberapa saat setelah kick off, kerjasama pemain Atletico Madrid, Aguero dan Maxi Rodrigues berbuah gol, umpan silang Aguero ditendang Maxi. Gol ketiga dicetak Carlos Tevez lewat tendangan volley dari serangan balik cepat di sisi kanan oleh Messi yang kemudian mengumpan kedepan gawang. Gol terakhir dibuat oleh Aguero, melewati dua pemain lawan, kemudian menembak ke gawang yang mengecoh kiper Venezuela. Kemenangan ini membuat Argentina berada di posisi dua menggeser Brazil yang baru bertanding nanti malam. Pertandingan lainnya, Uruguay vs Paraguay 2-0 dan Colombia vs Bolivia 2-0.

Tidak ada komentar: