Minggu, Maret 22, 2009

Juventus Sikat Roma

Sama-sama tersingkir dari Liga Champions, dua tim papan atas Italia beradu kuat di Lega Calcio. AS Roma kedatangan peringkat kedua, Juventus, namun diluar dugaan tuan rumah diberondong empat gol oleh lawan dan hanya mampu membalas dengan sebiji gol saja. Roma kalah telak 1-4 dari Juventus.
Vicenzo Iaquinta membawa tim tamu unggul lebih dulu, memanfaatkan umpan Sebastian Giovinco, Iaquinta mencetak gol di menit 34. Sebelum jeda Roma sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat Simone Loria. Tendangan penjuru Jeremy Menez memudahkan Loria membuat gol di menit 42. Namun dibabak kedua situasi berubah total. Tercipta tiga gol tambahan yang kesemuanya untuk Juventus. Iaquinta membukukan gol keduanya menit 55 setelah menerima umpan silang Zdenek Grygera dan menang bola dengan Phillipe Mexes, untuk membobol gawang Alexander Doni.
Juventus semakin menjauh di menit 68. Tendangan penjuru Alessandro Del Piero berhasil dimaksimalkan bek Olof Mellberg menjadi gol. Skor berubah 1-3. Kemenangan Juventus ditutup oleh gol pemain veteran Pavel Nedved. Nedved mencetak gol di menit 74 setelah masuk menggantikan Tiago.
Dengan kemenangan ini, Juventus merapatkan selisih poin dengan Inter Milan menjadi empat poin. Tapi Inter bisa kembali menjauh jika malam nanti menang lagi karena hanya akan menjamu Reggina di Giuseppe Meazza.

Tidak ada komentar: