Sabtu, Maret 21, 2009

Undian Piala UEFA

Perancis dan Ukraina yang mewakilkan dua tim akan saling berhadapan di perempat final mendatang, sedangkan Jerman yang juga meloloskan dua wakilnya akan menghadapi lawan berat wakil Inggris dan Italia.
Manchester City akan menjamu dulu Hamburger SV di City of Manchester. Ini adalah reuni kedua pelatih Hamburg Martin Jol yang mantan pelatih Tottenham Hotspurs setelah sebelumnya diajang yang sama bertemu Aston Villa. Undian lainnya Werder Bremen menghadapi satu-satunya wakil Italia di kompetisi eropa, Udinese yang sukses menyingkirkan juara bertahan Zenit St. Petersburg. Pemenang kedua pertandingan ini akan saling berhadapan di semifinal. Bisa saja kemungkinan tercipta Derby Jerman di semifinal.
Pertandingan perempat final lainnya mempertemukan Paris St. Germain melawan Dynamo Kiev dan Shakhtar Donetsk dengan Olympique Marsheille. Pemenang dua laga tersebut akan saling berhadapan di semifinal. Dari hasil undian ini bisa saja tercipta dua derby di semifinal. Derby Jerman dan Derby Perancis atau Ukraina. Yang jelas kedelapan tim yang lolos belum pernah menjuarai ajang kompetisi ini dan pemenangnya akan menorehkan nama sebagai tim terakhir pemenang Piala UEFA, karena musim depan akan berganti nama menjadi Liga Eropa.
Jadwal pertandingan perempat final akan digelar tanggal 9 dan 16 April, semifinal tanggal 30 April dan 7 Mei. Sedangkan Final digelar tanggal 20 Mei di Stadion Sukru Saracoglu, Istambul, Turki.

Tidak ada komentar: