Sabtu, Maret 14, 2009

Superpole Kedua Spies

Ben Spies, pembalap Yamaha asal Texas, akan memimpin start seri kedua balapan Superbike di Sirkuit Losail, Qatar hari ini. Sebagai debutan di WSBK, dua raihan superpole dan satu kemenangan di race seri pertama merupakan awal yang menjanjikan bagi karirnya.
Dalam sesi kualifikasi kemarin, Spies mampu mengendarai motornya lebih kencang dari pengendara Ducati Noriyuki Haga yang memimpin klasemen sementara. Spies mencatatkan waktu satu menit 57.280 detik, sementara waktu Haga satu menit 57.850 detik berada di posisi start empat.
Di posisi dua ditempati Jakub Smrz yang mengendarai Ducati, mencatatkan waktu satu menit 57. 389 detik. Di tempat ketiga Max Biaggi yang berganti motor mengendarai Aprilia berpasangan dengan Sinya Nakano. Mantan pembalap motoGP ini mencatatkan waktu satu menit 57. 694 detik. Di baris belakangnya berturut-turut Tom Sykes, Sinya Nakano, Carlos Checa dan Shane Byrne.
Patut ditunggu apakah Spies mampu mempertahankan performa menghadapi para pembalap yang sudah malang melintang di WSBK ataupun MotoGP serta panasnya suhu gurun pasir timur tengah. Satu kemenangan lagi di salah satu race kiranya cukup untuk membuktikannya.

Tidak ada komentar: