Senin, Maret 16, 2009

Chelsea Menang, Villa Tumbang

Chelsea kembali meraih poin penuh di kandang. Chelsea tetap membuntuti Manchester United dengan tinggal berbeda empat poin. Semalam Chelsea menang tipis 1-0 atas Manchester City di Stamford Bridge. Kemenangan Chelsea ditentukan lewat gol Michael Essien di menit 18. Essien mencetak gol berkat tendangan bebas Frank Lampard. Kemenangan yang membuat Chelsea tetap menjaga jarak poin di klasemen.
Dengan kemenangan ini Chelsea kembali ke posisi dua menggeser Liverpool kembali ke posisi tiga. Chelsea hanya unggul selisih gol yang lebih baik dari Liverpool.
Sementara Aston Villa yang menjamu Tottenham Hotspurs di kandang, gagal memetik poin penuh setelah takluk 1-2 dari tim tamu. Bahkan Villa harus ketinggalan dua gol dulu dari Spurs sebelum sempat memperkecil ketinggalan di menit akhir pertandingan. Spurs unggul cepat di menit kelima lewat sundulan Jermain Jenas menyambut umpan silang Aaron Lennon. Villa yang mendominasi babak pertama tak mampu mencetak gol sehingga skos tetap 0-1 buat tim tamu hingga jeda.
Di babak kedua kembali Lennon menjadi inspirasi terciptanya gol kedua Spurs. Tendangan menyilang Robbie Keane di maksimalkan oleh Daren Bent di menit 50. Villa baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 85 lewat sundulan John Carew. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Spurs.
Dengan kekalahan ini, Villa gagal kembali mengambil alih posisi keempat dari Arsenal. Villa kalah selisih gol dari Arsenal dan menempati posisi lima.

Tidak ada komentar: