Senin, Maret 02, 2009

MU Juarai Piala Carling

Manchester United memujudkan dua dari lima peluang juara di semua even tahun ini. Setelah memenangi Piala Dunia Antar Klub, semalah MU menambah koleksi gelarnya dengan merebut Piala Carling dari tangan juara bertahan, Tottenham Hotspurs.
Pertandingan yang dilangsungkan di Wembley ini akhirnya harus melewati adu pinalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan extra time. Serunya pertandingan selalu gagal berbuah gol dimentahkan kedua penjaga gawang yang tampil baik. Ben Foster yang menggantikan Edwin Van Der Sar tampil gemilang termasuk menggagalkan satu pinalti di penentuan.
Dalam adu pinalti, semua penendang MU mencetak gol, Ryan Giggs, Carlos Tevez, Christiano Ronaldo dan Anderson sukses membobol gawang Hotspurs yang dijaga Heurelho Gomes, sedangkan empat penendang Hotspurs hanya Vedran Corluka yang mampu menaklukkan Foster, sementara tendangan Jamie O'Hara digagalkan Foster dan David Bentley tendangannya melebar. Penendang keempat Anderson akhirnya menentukan Piala Carling berpindah ke Old Trafford. Skor 4-1 tak perlu lagi dilakukan pinalti dari penendang terakhir.
Dengan dua gelar ditangan, MU kini membidik tiga gelar yang masih mungkin dikoleksi yakni Liga Premier, Liga Champions dan Piala FA.

Tidak ada komentar: