Kamis, April 09, 2009

Barcelona Lumat Bayern

Keterpurukan Bayern Munich semakin dalam. Setelah dihancurkan 1-5 Wolfburg di Bundesliga, anak-anak asuhan Juergen Klinsman ini kembali menelan kekalahan telak saat bertandang ke Nou Camp kandang Barcelona. FC Hollywood takluk empat gol tanpa balas langsung.
Lionel Messi menjadi bintang permainan cantik anak-anak Catalan dihadapan 97 ribu penonton yang memadati stadion. Messi mencetak dua gol dan dua assist dari empat gol yang tercipta. Ketidaklengkapan pemain Bayern karena cedera ditengarai sebagai salah satu sebab mudahnya gawang Bayern yang dijaga Jorg Butt kebobolan. Butt menggantikan Michael Rensing, sedangkan absennya Lucio dan Philip Lahm digantikan oleh Breno dan Christian Lell. Selain faktor mental Bayern yang memang sedang dibawah. Kalau melihat pertandingannya, seperti laga Liga Champions Asia, Gamba Osaka melawan Sriwijaya FC yang berakhir hampir sama.
Messi membuka keunggulan di menit sembilan memanfaatkan umpan terobosan Samuel Eto'o. Messi juga berpeluang mendapat pinalti namun wasit memutuskan lain. Tiga menit berselang gantian Messi yang mengumpan ke Eto'o untuk membobol gawang Butt. Skor 2-0 namun El Barca terus menekan Bayern dengan permainan cantik dari kaki ke kaki dan terobosan satu-dua yang langsung mengancam gawang. Menit 38 Messi membawa Barca semakin menjauh, umpan Thierry Henry dari sisi kiri diselesaikan mengoyak gawang Butt. Sebelum jeda Butt kembali memungut bola dari jalanya setelah ditembak Henry. Aksi Messi kombinasi Eto'o membuat bola menuju Henry, dan dimaksimalkan menjadi gol di menit 43.
Di babak kedua Barca tetap mendominasi permainan, namun tak ada lagi gol yang tercipta. Tapi skor 4-0 sudah cukup sebagai modal untuk Messi dan kawan-kawan bertandang ke Muenchen pekan depan. Barca seakan sudah melangkahkan satu kaki di semifinal, artinya leg kedua hanya merupakan formalitas bagi Barca.

Tidak ada komentar: