Minggu, April 12, 2009

Lazio Kuasai Roma

Derby Della Capitale menjadi milik SS Lazio setelah menaklukkan rival sekotanya AS Roma. Duel yang diwarnai tiga kartu merah ini berakhir 4-2 untuk Lazio.
Bertindak sebagai tuan rumah Lazio langsung menggebrak pertahanan Roma sejak kick off, Lazio unggul cepat di menit kedua. Berawal dari tendangan penjuru disambut Goran Pandev dengan voley membobol gawang Alexander Doni. Lazio terus melaju dua menit berikutnya, tendangan jarak jauh Mauro Zarate tak mampu diselamatkan Doni. Namun Roma segera bangkit, menit 10 Philippe Mexes mencetak gol memanfaatkan kemelut didepan gawang Lazio. Kedudukan 2-1 di babak pertama.
Setelah jeda, Lazio kembali menjauh. Lewat tendangan penjuru Stephen Lichtsteiner menyundul bola yang berbuah gol di menit 58. Pertandingan semakin panas dengan dikeluarkannya Christian Panucci di menit 62, dan dua kartu merah lagi di menit 75 untuk Mexes dan Frederico Matuzalem. Bermain dengan sembilan pemain justru membuat Roma mampu memperkecil ketinggalan lewat sundulan di menit 80. Tapi Lazio membalas lewat aksi solo run Aleksander Kolarov di menit 85. Menerima lemparan bola dari penjaga gawang, Kolarov menggiring bola sampai kotak pinalti Roma dan menembak gawang Doni yang berbuah gol. Laga berakhir 4-2 untuk Lazio.

Tidak ada komentar: