Rabu, April 29, 2009

Chelsea Tahan Barcelona

Chelsea mengamankan diri dari sergapan Barcelona di Nou Camp pada semifinal Liga Champions leg pertama. Kedua tim hanya menghasilkan skor kaca mata alias imbang 0-0. Barca gagal mengatasi permainan bertahan Chelsea.
Satu penyelamatan Vitor Valdez sedangkan Petr Cech harus berjibaku menyelematkan gawangnya tujuh kali. Aksi-aksi Samuel Eto'o, Thiery Henry, Lionel Messi menghadapi tembok yang dibangun John Terry dan kawan-kawan. Terutama penampilan gemilang Cech dibawah mistar gawang. Lebih kelihatan lagi dari penguasaan bola, Barca mendominasi 70% permainan atas tamunya. Spesifik terbaik dalam pertandingan Eto'o versus Cech. Namun secara keseluruhan taktik pelatih Guus Hiddink berhasil meredam permainan menyerang ala Pep Guardiola.
Memang hasil 0-0 hasil yang mengecewakan buat Barca tapi juga bukan hasil luar biasa bagi Chelsea. Meski leg kedua akan dimainkan di Stamford Bridge, Barca yang agresif bisa saja mengambil keuntungan dengan bisa mencetak gol kapanpun atau membuat gol penyeimbang. Masih banyak kemungkinan buat kedua tim. Mungkin pertandingan di London mendatang akan sangat seru jika kedua tim tampil menyerang. Namun kalau Chelsea mampu menghentikan Liverpool, mestinya juga bisa melewati Barcelona.

Tidak ada komentar: