Minggu, April 12, 2009

Big Four Liga Inggris Menang

Pekan ini tak ada perubahan peringkat di empat tim teratas Liga Inggris. Keempatnya meraih kemenangan penting yang membuat mereka bertahan di posisinya.
Di Anfield, Liverpool sepertinya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Chelsea di Liga Champions. Liverpool membekuk Blackburn Rovers empat gol tanpa balas. Dua gol Fernando Torres digenapi tembakan jarak jauh Daniel Agger dan sundulan David Ngog. Menang telak hanya membuat Liverpool beberapa jam dipuncak sebelum kembali direbut Manchester United.
MU yang masih satu laga lebih sedikit berhasil memenangi laga tandang melawan Sunderland 2-1. Paul Scholes membuka keunggulan MU di babak pertama namun bisa disamakan Kenwyne Jones diawal babak kedua. Kemenangan MU di Liga Inggris kembali ditentukan Frederico Macheda. Macheda membelokkan tendangan keras Michael Carrick. Kemenangan yang kembali menggeser Liverpool.
Sementara Chelsea harus menghadapi perlawanan spartan Bolton Wanderers. Bermain di Stamford Bridges, Chelsea baru unggul menjelang babak pertama usai. Sempat unggul empat gol, akhirnya Chelsea menang tipis 4-3 atas tim tamu yang memborong gol-golnya menjelang laga usai.
Sedangkan Arsenal yang bertandang ke kandang Wigan Atletic, sempat ketinggalan satu gol di babak pertama oleh gol Ahmad Hossam Mido, namun mampu membalikkan kedudukan di babak kedua. Gol dari Theo Walcott dan Mikel Silvestre membuat Arsenal unggul 2-1 sebelum ditambah dua gol di injury time oleh Andrey Arshavin dan Alexandre Song membuat Arsenal menang 4-1 atas tuan rumah.

Tidak ada komentar: