Minggu, April 26, 2009

Yamaha Dominasi Motegi

Balapan seru benar-benar terjadi di Sirkuit Motegi, Jepang dalam balap MotoGP seri kedua. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo finish tercepat diikuti rekan setimnya, juara tahun lalu, Valentino Rossi. Kedua pembalap yang start dari front row ini begitu dominan sepanjang jalannya lomba. Rossi yang memimpin delapan lap pertama diambil alih Lorenzo di lap sembilan dan tak terkejar sampai finish.
Rossi yang finish di posisi dua juga harus berjuang melawan tantangan Dani Pedrosa. Setelah berduel di lap 17 dan 18 akhirnya Rossi mampu lepas dari kejaran Pedrosa dan finish setelah Lorenzo.
Sedangkan Pedrosa yang tampil luar biasa di kandang sendiri, cukup memberikan perlawanan terhadap duo Yamaha yang ada didepannya. Start dari posisi 11, Pedrosa merangsek ke posisi kedua di lap pertama. Setelah adu salip dengan Lorenzo, akhirnya Pedrora tak mampu membendung Lorenzo. Sempat berupaya mengambil alih Rossi, namun gagal. Mengingat kondisi Pedrosa sebenarnya belum 100% fit untuk berlomba, podium ketiga sudahlah lumayan.
Sedangkan juara GP Qatar lalu, Casey Stoner finish ditempat keempat. Tercecer di posisi sembilan setelah start, satu demi satu Stoner menyusul pembalap didepannya. Di tiga lap terakhir akhirnya Stoner mampu menyusul rombongan pembalap terdepan. Namun Stoner hanya mampu melewati Andrea Dovizioso untuk mengambil alih posisi keempat.
Sampai dua seri ini, Lorenzo memimpin klasemen pembalap dengan 41 poin, Rossi 40 poin dan Stoner 38 poin. Duo Repsol Honda di posisi berikutnya, Dovizioso 22 poin dan Pedrosa 21 poin.

Tidak ada komentar: