Rabu, April 22, 2009

Liverpool 4 - 4 Arsenal

Sepertinya The Big Four Liga Inggris harus diacungi jempol dalam penampilannya di lapangan hijau. Tiap kali Manchester United, Liverpool, Chelsea atau Arsenal bertanding, maka tontonan hebat nan indah penuh drama bakal terjadi. Seru dari kick off sampai peluit panjang berbunyi. Setelah menyaksikan Liverpool vs Chelsea, Chelsea vs Arsenal diajang yang berbeda, malam tadi dalam lanjutan Liga Inggris, Liverpool menghadapi Arsenal di Anfield. Hasilnya kembali luar biasa, meski imbang, hujan gol menunjukkan betapa serunya pertandingan tersebut.
Disaksikan lebih dari 44 ribu penonton, Liverpool langsung berusaha menguasai pertandingan. Tapi hasilnya justru sebaliknya, Arsenal malah yang pertama membuka skor. Umpan Samir Nasri ke Kapten Cesc Fabregas yang kemudian mengumpan silang ke Andrey Arshavin dan membobol gawang Pepe Reina di menit 36. Keunggulan Arsenal tak mampu disamakan Liverpool hingga jeda.
Di babak kedua, Liverpool terus berusaha mengejar ketinggalan. Di menit 49 Fernando Torres berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang dari Dirk Kuyt dimaksimalkan Torres dengan sundulan. Liverpool bahkan berbalik unggul di menit 56 lewat sundulan Yossi Benayoun memanfaatkan umpan silang yang kembali diberikan Kuyt. Tapi Arsenal mampu mengejar lewat gol kedua Arshavin di menit 67. Kesalahan Alvaro Arbeloa dimanfaatkan Arshavin menaklukkan Reina dari jarak jauh. Arshavin bahkan membawa Arsenal sejengkal lebih unggul dengan hattricknya di menit 70 memanfaatkan kesalahan Fabio Aurelio menghalau umpan silang Nasri dan membobol gawal Reina. Skor 2-3 Arsenal memimpin.
Dua menit berselang Torres menyarangkan gol keduanya menyamakan kedudukan dari umpan Albert Riera. Skor 3-3 sepertinya akan bertahan hingga laga usai. Namun di menit 90 Arshavin mencetak gol keempatnya memanfaatkan serangan balik cepat yang dibangun Theo Walcott. Tapi lagi-lagi drama injury time terjadi, di tiga menit waktu tambahan Benayoun menyamakan kedudukan 4-4 menceploskan bola liar dari kemelut didepan gawang Liverpool.
Hasil seri kurang menguntungkan bagi Liverpool meski untuk sementara memuncaki klasemen unggul selisih gol atas MU. Hanya saja MU masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Tidak ada komentar: