Minggu, April 19, 2009

Chelsea Ke Final FA Cup

Duel seru kembali diperagakan Chelsea saat bertandang ke markas Arsenal dalam semifinal Piala FA. Selain pertarungan pemain bintang, strategi yang diterapkan dua pelatih hebat Arsene Wenger dan Guus Hidink sangat kental dalam permainan kedua tim. Selain faktor gengsi sebagai tim papan atas liga Inggris tentunya. Namun Derby London tersebut agak tereduksi oleh ketidaklengkapan pemain Arsenal yang banyak didera cedera.
Meski tidak full team, bermain di Wembley yang dipenuhi 80 ribu lebih penonton membuat semangat The Gunners berlipat. Theo Walcott membawa Arsenal unggul lebih dulu di menit 18. Tembakan kerasnya ke gawang sukses melewati Ashley Cole dan Petr Cech sehingga merubah keunggulan buat timnya. Chelsea tak membiarkan keunggulan lawan berlangsung lama. Florent Malouda menaklukkan penjaga gawang kedua Arsenal, Lukasz Fabianski di menit 33. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua pertandiangan semakin seru. Saling serang diperagakan kedua tim silih berganti. Hingga sepuluh menit pertandingan kedudukan tak berubah. Sejumlah pergantian pemainpun telah dilakukan kedua tim. Sampai akhirnya di menit 84, Didier Drogba mencetak gol kemenangan Chelsea. Lewat serangan balik cepat setelah menerima umpan panjang dari bela kang, Drogba menang adu otot dengan Mikhel Silvestre melewati Fabianski yang menyongsong kedepan dan menceploskan bola ke gawang kosong. Hingga injury time lima menit skor tak berubah 2-1 untuk Chelsea.
Di final Chelsea akan menunggu pemenang pertandingan antara Everton melawan Manchester United yang dilangsungkan nanti malam.

Tidak ada komentar: