Senin, April 06, 2009

Loeb Menangi Reli Portugal

Ajang balap mobil WRC seperti akan dikuasai olegg juara dunia lima kali Sebastian Loeb. Pembalap Perancis dari tim Citroen Total ini terus mulus menyapu seri tiap seri dengan raihan juara. Empat seri digelar podium pertama selalu dalam genggamannya. Akankan WRC akan jadi membosankan sama seperti saat Formula Satu didominasi Michael Schumacher atau pas Valentino Rossi berjaya di MotoGP? Loeb yang juara dunia beruntun lima kali memang luar biasa, tapi musim sebelumnya gelar tak mudah diraih. Tapi musim ini sangat berbeda. Apa memang belum ada lawan yang menemukan kecocokan dengan kendaraannya musim ini.
Seperti seri Portugal kemarin, Loeb menjadi yang tercepat unggul 24,3 detik dari peringkat kedua Mikko Hirvonen. Sedangkan finis ketiga adalah rekan setim Loeb, pembalap Spanyol, Daniel Sordo.
Kemenangan ini merupakan yang ke-51 selama karirnya, dan untuk sementara memimpin klasemen pembalap dengan nilai sempurna 40 poin dari empat balapan, peringkat kedua Hirvonen dengan nilai 30. Sedang di klasemen pabrikan Citroen memimpin dengan poin 64 sementara Ford baru mengumpulkan nilai 40.

Tidak ada komentar: