Senin, April 06, 2009

Man Utd Kembali Ke Puncak

Manchester United harus bersusah payah mengalahkan peringkat kelima Liga Premier untuk kembali ke urutan pertama klasemen. MU menunggu hingga detik akhir pertandingan untuk memastikannya. Frederico Macheda dan Christiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan MU melawan Aston Villa malam tadi.
Aston Villa yang pekan kemarin diluluhlantakkan Liverpool, tak mau mengulang kesalahan saat harus kembali bertemu dengan tim big four lainnya. Villa tampil baik mengimbangi MU. Namun The Red Devils yang bertanding dihadapan 75 ribu lebih penonton yang memadati Old Trafford juga tak mau meneruskan tren kekalahan dua kali berturut-turut di liga. MU yang pekan kemarin kalah dari Fulham 1-2, unggul lebih dulu di menit 14 lewat tendangan bebas Ronaldo akibat kesalahan back pass. Tapi mampu disamakan striker Norwegia, John Carew di menit 30. Kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, Villa bangkit dengan mencetak gol lebih dulu. Gabriel Agbonlahor mencetak gol dimenit 58 memanfaatkan umpan silang Carew. Skor kembali disamakan Ronaldo menit 80 lewat tendangan pelan dari luar kotak pinalti yang tak mampu diselamatkan Brad Friedl. Skor 2-2 hingga menit 90, tapi kemenangan MU akhirnya datang juga, menerima umpan Ryan Giggs, pemain Italia berusia 17 tahun, Macheda melakukan tendangan memutar yang tak mampu diselamatkan Friedl. Skor 3-2, kemenangan untuk MU sekaligus kembali menempatkan diri di puncak klasemen.

Tidak ada komentar: