Jumat, April 17, 2009

Udinese Gagal Lewati Bremen

Wakil satu-satunya Italia di kompetisi Eropa akhirnya tersingkir juga. Bertanding di kandang sendiri Stadion Friuli dalam perempat final leg kedua Piala UEFA, Udinese hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan wakil Jerman, Werder Bremen. Dengan kekalahan 1-3 di leg pertama, Udinese gagal dengan aggregat 4-6.
Udinese sebenarnya mampu membuka peluang lolos di babak pertama dengan menyamakan aggregat 4-4. Gokhan Inler membuka skor di menit 15 memanfaatkan umpan Kwaduwo Asamoah menaklukkan Tim Wiese. Bremen menyamakan kedudukan di menit 29 saat Diego Ribas mencetak gol ke gawang Samir Handanovic. Tapi Udinese menambah dua gol sebelum istirahat lewat Fabio Quagliarella. Di menit 31 Quagliarella membobol gawang Bremen setelah menerima umpan silang Giovanni Pasquale dan mencetak gol keduanya di menit 38 dari umpan Inler. Skor imbang dihentikan jeda.
Di babak kedua Diego tampil memukau dengan mencetak gol keduanya lewat sundulan di menit 59. Bahkan pelanggaran Maurizio Domizzi terhadap dirinya membuatnya berpeluang mencetak hattrick lewat titik putih. Namun eksekusi pinaltinya mampu diselamatkan Handanovic, skor tetap 3-2. Hanya saja tak berselang lama, tepatnya menit 74, Bremen menyeimbangkan kedudukan lewat Claudio Pizzaro yang memanfaatkan umpan silang Mezut Ozil. Skor 3-3 membuat Bremen lolos dengan aggregat 6-4.
Di semifinal Bremen menghadapi tim senegaranya Hamburg SV yang lolos dari hadangan Manchester City. Menang 3-1 dikandang dan kalah 1-2 di City of Manchester, Hamburg lolos dengan aggregat 4-3 atas The Citizen.
Sementara dua tim semifinal lainnya mempertemukan dua klub Ukraina, Shaktar Donets akan menghadapi Dynamo Kiev. Shaktar lolos dengan aggregat 1-4 atas Marseille, sedangkan Kiev unggul aggregat 3-0 atas Paris St Germain.

2 komentar:

Muji Purnomo mengatakan...

wenwhi chating shout mix gik

GiGiSUGi mengatakan...

Ok pak.