Kamis, April 02, 2009

Bolivia Lumat Argentina 6-1

Bolivia memberi pelajaran kepada Juara Dunia dua kali Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Conmebol. Dijamu Bolivia di Stadion Hernardo Siles, La Paz yang berketinggian lebih dari 3600 meter, anah asus Diego Maradona, tampil seperti pemain amatiran. Pemain-pemain Argentina mati kutu, pasrah dihancurkan Bolivia. Buruknya koordinasi pertahanan merupakan titik kelemahan Argentina. Bek kiri Emiliano Papa dan kiper Juan Carrizo begitu mudah ditembus. Kartu merah Angel Di Maria melengkapi terpuruknya Tim Tango.
Pesta gol Bolivia diawali oleh Marcelo Moreno di menit 11. Moreno menerima umpan Joaquin Botero mengecoh Papa dan membobol gawang Carizzo. Argentina sempat menyamakan kedudukan di menit 24, tendangan jarak jauh Luis Gonzales gagal diselamatkan penjaga gawang Bolivia, Carlos Arias. Namun tak bertahan lama, kesalahpahaman Javier Zanetti dan Carizzo membuat penjaga gawang Argentina terpaksa melanggar Alex Da Rosa yang berbuah pinalti. Botero mencetak gol pertamanya lewat titik putih di menit 33. Babak pertama ditutup sundulan Da Rosa di menit 44 karena kelemahan Papa. Skor 3-1 untuk tuan rumah.
Di babak kedua, tiga gol lagi tercipta. Bolivia mencetak gol keempat di menit 53. Umpan silang Moreno menuju Botero tak mampu diamankan Papa, sundulan Botero menghujam gawang Carizzo. Argentina yang tertinggal 4-1 semakin terpuruk setelah Angel Di Maria yang baru masuk menggantikan Maxi Rodriguez dikartu merah di menit 63 setelah mengasari Ronald Garcia. Unggul jumlah pemain, Bolivia semakin diatas angin. Botero benar-benar menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick di menit 65. Menerima umpan dari sisi kanan lapangan, Botero mengelabuhi Papa dan Carizzo sekaligus. Pesta gol berhenti di empat menit sebelum bubaran. Tendangan jarak jauh Didi Torrico tak mampu diselamatkan Carizzo. Bolivia menang telak 6-1.

2 komentar:

Muji Purnomo mengatakan...

Zanetti uhui loyo. Argentina loyo gik, kudu minum jamu kuat laki-laki,pasak bumi

GiGiSUGi mengatakan...

Iya. Ditambah juga obat asma, soale podo angel ambegan, he he he