Senin, April 06, 2009

Juve Seri, Inter Menjauh

Internazionale Milan semakin sulit dikejar rival-rivalnya. Bertandang ke Stadion Friulli, I Nerazzuri mampu membungkam publik tuan rumah dengan mengalahkan Udinese 1-0. Gol yang lahir dari pemain Udinese sendiri ini, terjadi saat Patrick Vieira lolos dari jebakan offide menyambut umpan Zlatan Ibrahimovic mengenai kaki Mauricio Isla dam masuk ke gawang sendiri di menit 77. Kemenangan yang membuat Inter menjauh dari kejaran peringkat kedua Juventus dan membuat posisi Capolista Inter semakin tak tergoyahkan. Dengan keunggulan tiga kemenangan laga kemenangan atau sembilan angka untuk meraih scudetto keempatnya secara beruntun, karena pertandingan Lega Calcio tinggal menyisakan delapan giornata lagi.
Sementara Juventus yang diharapkan memberikan tekanan terhadap Inter, hanya mampu bermain seri di kandang sendiri Stadion Olimpico Turin. Juventus ditahan Chievo Verona 3-3. Gianluigh Buffon dipaksa merelakan gawangnya dibobol tiga kali oleh Sergio Pellissier. Juventus tertinggal 1-2 dibabak pertama, namun sempat unggul 3-2 di babak kedua, sebelum hattrick Pellissier memaksa berbagi angka imbang.
Sementara di San Siro, AC Milan mesti berterimakasih pada Philip Sanderos dan Filippo Inzaghi yang mencetak gol di injury time saat menjamu Lecce. Dua gol mereka membawa Milan mendekati Juventus menjadi hanya lima poin saja sekaligus kembali menjauhkan diri dari kejaran Genoa yang tertinggal empat poin dibelakangnya.

Tidak ada komentar: