Kamis, April 30, 2009

MU Menang Atas Arsenal

Manchester United unggul tipis dalam semifinal Liga Champions leg pertama melawan Arsenal. Dalam Derby Inggris tersebut, satu-satunya gol yang tercipta di Old Trafford dilesakkan John O'Shea di menit 17. Menang satu sudah merupakan modal berharga untuk melawat ke Emirates Minggu depan.
MU langsung menyerang sejak kick off. Mendominasi pertandingan dan tak memberi kesempatan Arsenal berkembang. Marking pemain bertahan MU begitu kentara terhadap Abou Diaby, Cecs Fabregas, Emmanuel Adebayor ataupun Theo Walcott. Sementara penyerang-penyerang MU begitu taktis terus mengancam gawang Arsenal yang dijaga Manuel Almunia. Tercatat tembakan Wayne Rooney, Sundulan Christiano Ronaldo, atau shooting jarak dekat Carlos Tevez yang bisa diselamatkan Almunia.
MU beruntung mencetak gol sebelum Arsenal benar-benar panas. Dari sebuah serbuan ke kotak pinalti Arsenal, umpan silang Michael Carrick mengenai kaki pemain Arsenal dan jatuh di kaki O'Shea yang mengakhirinya dengan tendangan keras jarak dekat membobol gawang Almunia. MU sempat membuat gol di menit 77 lewat Ryan Giggs, namun gol pemain yang merayakan penampilannya ke-800 ini dianulir wasit karena hakim garis menilainya terperangkap offside. Sebelumnya di menit 68 Ronaldo mengancam dengan tendangan jarak jauhnya, namun terselamatkan mistar gawang. Kedudukan 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tidak ada komentar: