Senin, April 27, 2009

Hattrick Raul, Madrid Dekati Barca

Bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan kandang Sevilla, Real Madrid terlecut hasil seri 2-2 yang diperoleh Barcelona melawan Valencia sehari sebelumnya. Keunggulan tujuh poin sekarang hanya bertambah satu poin sementara Madrid bisa menambah tiga poin, hanya saja lawan yang dihadapi juga bukan main-main, penghuni peringkat ketiga La Liga. Hasilnya Madrid tampil ngotot dan menang 4-2.
Tuan rumah membuka skor lebih dulu lewat sundulan Renato di menit 16 memanfaatkan umpan silang Diego Perotti, namun Kapten Madrid, Raul Gonzales menyamakan skor 1-1 sesaat sebelum jeda. Umpan menyilang pelan yang dilakukan Christoph Metzelder dimaksimalkan Raul menjadi gol.
Di paruh kedua, Madrid menambah gol lewat Raul sekaligus mencatatkan hattrick di menit 63 dan 66. Skor 3-1 untuk tim tamu. Di menit 80 Diego Copel memperkecil ketinggalan menjadi 2-3. Namun Madrid masih menciptakan sebuah gol lagi di menit akhir lewat tembakan Marchello yang membobol gawang Diego Lopez. Skor akhir 2-4.
Dengan kemenangan ini Madrid mempersempit jarak dari pimpinan klasemen, Barcelona sehingga hanya berjarak lima poin saja. Barcelona mengumpulkan nilai 82 poin, sedangkan Madrid 78 poin.
Dengan hasil ini perebutan gelar La Liga akan semakin seru saja. Apalagi minggu depan Duel El Classico akan menentukan yang terbaik diantara keduanya. Hasil ini juga menguntungkan Madrid yang hanya berkonsentrasi di La Liga, dan menjadi tekanan berat buat Barca yang harus memecah perhatian, menjamu Chelsea di tengah minggu ini dalam semifinal Liga Champions dan harus bertandang ke Santiago Barnebeau, Madrid menjalani El Classico tiga hari berikutnya.

Tidak ada komentar: