Minggu, April 26, 2009

Button Menangi GP Bahrain

Pembalap BrawnGP, Jenson Button kembali tampil sebagai juara dalam balapan keempat musim ini, setelah finish pertama di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Start dari posisi empat, Button berada di posisi tiga selepas start dibelakang duo Toyota. Namun setelah pit stop pertama, Button sudah bisa menguasai keadaan. Keluar dari pit line, Button terus memimpin sampai genap 57 lap yang harus dilalui. Button finish dengan catatan waktu satu jam 31 menit 48.182 detik atau melaju dengan kecepatan rata-rata 201.456 km/jam.
Podium kedua ditempati pembalap Red Bull Renault, Sebastian Vettel yang tertinggal 7.182 detik dari Button. Vettel yang sempat kehilangan posisi selepas start, kembali ke posisinya di tempat ketiga setelah pit stop pertama. Baru di pit stop kedua Vettel menyodok ke posisi dua yang bertahan hingga finish.
Sedangkan pole sitter, Jarno Trulli harus puas finish ketiga. Trulli praktis hanya memimpin sampai pit stopnya yang pertama, setelah itu sulit mengejar rival-rival didepannya.
Di posisi empat sampai delapan ditempati Lewis Hamilton, disusul Ruben Barrichelo, Kimi Raikkonen, Timo Glock dan Fernando Alonso.
Dengan demikian Button memimpin klasemen pembalap dengan 31 poin, diikuti Barrichelo 19 poin dan Vettel dengan 18 poin. Di klasemen konstruktor Brawn GP dengan poin 50 disusul Red Bull Renault 27,5 poin dan Toyota ditempat ketiga dengan 26,5 poin.

Tidak ada komentar: