Sabtu, April 25, 2009

Kualifikasi Dibatalkan, Rossi Start Terdepan

Cuaca buruk dan hujan yang terus mengguyur Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, mengakibatkan kualifikasi yang mestinya dilaksanakan untuk menentukan posisi start besok gagal digelar. Dengan batalnya sesi kualifikasi, maka posisi start diambil dari posisi terakhir sesi latihan hari Jumat kemarin. Dengan begitu Valentino Rossi yang mencatat waktu terbaik hari Jumat dan start dari pole position.
Di front row Rossi akan didampingi Casey Stoner dan rekan setimnya Jorge Lorenzo. Jika besok akan terjadi cuaca yang sama, ancaman akan datang dari rain master Chris Vermeulen yang akan start dari posisi empat. Posisi berikutnya di baris kedua Colin Edwards dan Loris Capirossi.
Empunya sirkuit, Tim Honda hanya menempatkan Andrea Dovizioso di tempat ketujuh dan Toni Elias di posisi sembilan untuk tim satelit Honda Gresini. Sementara Dani Pedrosa belum bisa tampil 100% dan menempati posisi 11. Meski begitu, Pedrosa setingkat lebih baik dibanding mantan rekannya yang sekarang mengemudikan Ducati, Nicky Hayden.
Kemungkinan besok lomba akan diwarnai hujan seperti hari ini, namun jika berlangsung dalam lintasan kering maka balapan akan berlangsung seru karena perbedaan catatan waktu tercepat yang ketat.

Tidak ada komentar: