Sabtu, April 04, 2009

Button Pole Kedua

Pembalap Inggris, Jenson Button menbukukan pole position keduanya bersama BrawnGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Button mencatat waktu satu menit 35.181 detik di final kualifikasi Q3. Secara keseluruhan Button juga mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi dengan waktu satu menit 33.784 detik di Q2.
Di posisi dua, pembalap Toyota, Jarno Trulli hanya tertinggal 0.092 detik dari Button. Posisi tiga ditempati Sebastian Vettel yang tertinggal 0.337 detik. Melengkapi lima pembalap tercepat adalah Ruben Barrichelo dan Timo Glock. Hanya saja Barrichelo harus start mundur lima grid karena mengganti gearbox.
Nasib buruk dialami pembalap Ferrari, Felipe Massa yang start dari posisi 16 karena tereliminasi di Q1. Sementara rekannya, Kimi Raikkonen hanya start dari posisi sembilan. Pencapaian lebih buruk diraih duo McLaren Mercedes yang gagal lolos dari Q2 dan hanya menempati start ke 13 dan 14.
Balapan besok, Button dengan BrawnGP masih akan sangat dijagokan memenangkan GP Malaysia yang memasuki penyelenggaraan ke-10 tahun. Duo Toyota dan Vettel dengan Red Bull Renault, akan menjadi penantang utama. Alasannya tanpa alat bantu KERS pun ketiga konstruktor mampu tampil cepat dan dominan. Kalaupun besok turun hujan, Button atau Vettel juga jago dibalapan basah.

Tidak ada komentar: