Rabu, April 15, 2009

Imbang 4 - 4, Chelsea Lolos

Pertarungan ketat nan indah terjadi di Stamford Bridge kandang Chelsea saat meladeni Liverpool di leg kedua Liga Champions. Adu strategi tingkat tinggi antara Guus Hidink dan Rafa Benitez, membuat kedua tim silih berganti memimpin pertandingan. Skor imbang adalah hasil paling wajar untuk kedua tim.
Liverpool yang harus menjalani mission impossible setelah kalah di Anfield 1-3 pekan lalu, tampil mendominasi di babak pertama untuk mengejar defisit gol. The Reds membuka peluang lewat Fernando Torres dari umpan tumit Yossi Benayoun namun masih sedikit tinggi diatas gawang Petr Cech. Chelsea membalas lewat tendangan bebas Frank Lampard yang tipis di kanan gawang Pepe Reina. Tak lama berselang Cech membuat kesalahan antisipasi dari skema tendangan bebas. Fabio Aurelio langsung melesakkan tendangan bebasnya ke sisi kiri gawang Cech yang tak terjaga di menit 19. Sepuluh menit berikutnya Liverpool semakin percaya diri dengan tambahan gol yang dicetak Xabi Alonso dari titik putih setelah dirinya dilanggar Branislav Ivanovic saat tendangan bebas. Skor 2-0 untuk Liverpool atau aggregat 3-3 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua Chelsea tampil berbeda, lebih menyerang. Didier Drogba mencetak gol di menit 50 memanfaatkan umpan silang Nicolas Anelka yang salah diantisipasi Reina. Chelsea menyeimbangkan kedudukan 2-2 tujuh menit berselang lewat tendangan bebas keras dari bek Chelsea, Alex Da Costa. Chelsea bahkan membalikkan keadaan dengan ganti memimpin di menit 75. Michael Ballack yang merebut bola dari Alonso mengumpan ke Drogba dan meng-crossing ketengah kotak pinalti diselesaikan Lampard menaklukkan Reina, 3-2 untuk Chelsea. Semakin ketinggalan dalam aggregat, Benitez memasukkan pemain-pemain berkarakter menyerang, seperti Albert Riera dan Ryan Babel. Hasilnya Liverpool kembali menyamakan kedudukan di menit 80 lewat tendangan keras Lucas Leiva yang membentur badan Michael Essien sehingga mengecoh Cech. Dua menit kemudian Liverpool kembali unggul 4-3 lewat sundulan Dirk Kuyt memanfaatkan umpan silang Riera. Namun di menit 88, Lampard mengamankan Chelsea dari kekalahan kandang dengan golnya yang memanfaatkan umpan Anelka. Menjelang pertandingan usai David Ngog sempat menembak langsung gawang Cech namun bisa diselamatkan Essien. Skor 4-4 mengantarkan Chelsea melaju ke semifinal dengan aggregat 7-5.
Mungkin pertandingan ini layak menjadi pertandingan terbaik Liga Champions musim ini, setidaknya sampai perempat final ini.
Sementara di Allianz Arena kandang Bayern Munich, tuan rumah ditahan tamunya Barcelona 1-1. Gol Frank Riberry di menit 47 disamakan oleh Seydou Keita di menit 73. Dengan hasil ini Barcelona lolos ke semifinal dengan aggregat 5-1. Barca akan menghadapi Chelsea di semifinal.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Masa' Cih..............!!!!!!!