Rabu, April 08, 2009

De Javu MU

Manchester United gagal memanfaatkan keuntungan bertanding di kandang sendiri di laga leg pertama perempat final Liga Champions. MU hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan FC Porto. MU sepertinya tak mampu lepas dari bayang-bayang kekalahan dari Porto di musim 2004 lalu. Demikian halnya Porto yang begitu tampil impresif tak mau kalah dari tuan rumah.
Porto sempat unggul lebih dulu di menit empat. Tembakan keras Christian Rodriguez tak mampu diselamatkan Edwin Van Der Sar. Namun MU segera bisa menyamakan kedudukan 10 menit kemudian. Back pass sembrono bek Porto, Bruno Alves, diserobot Wayne Rooney dan menaklukkan Helton. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua Helton dipaksa lebih keras menyelamatkan gawangnya dari serangan anak-anak tuan rumah. Hingga Carlos Tevez akhirnya mampu membawa MU unggul selangkah di menit 84. Memanfaatkan umpan tumit Rooney, Tevez langsung membobol gawang Helton. Hanya saja keunggulan MU tak bisa dipertahankan. Menit 89 Mariano Gonzales mencetak gol penyeimbang memanfaatkan umpan tarik Lisandro Lopez. Laga berakhir 2-2.
Sementara di El Madrigal, tuan rumah Villareal ditahan Arsenal 1-1. Keunggulan Villareal di babak pertama oleh Marcos Senna dapat disamakan Emanuel Adebayor di babak kedua. Arsenal dan Porto punya keuntungan di leg kedua saat mereka menjadi tuan rumah.

Tidak ada komentar: