Sabtu, Mei 30, 2009

All Blue Final Piala FA

All blue final, London derby atau Blue battle akan tersaji di Stadion Wembley malam ini. Final Piala FA yang ke-128 akan mempertemukan Chelsea kontra Everton jam 20.00 Waktu Indonesia Barat. Chelsea yang nangkring diurutan tiga klasemen akhir Liga Premier lebih diunggulkan memenangi final ini. Hanya saja Everton yang dalam musim ini tidak bisa dikalahkan Chelsea, juga punya catatan bagus di ajang ini, bahkan dibanding Chelsea sekalipun.
Chelsea adalah juara Piala FA 2007 dan melaju ke final kali ini mengalahkan Arsenal di semifinal, sedangkan Everton juara terakhir kali tahun 1995 dan mengalahkan juara bertahan Manchester United di semifinal lewat adu pinalti untuk menantang Chelsea. Ini merupakan derby yang kelima yang mempertemukan klub London Utara dan Selatan. Catatan rekornya di Piala FA, Everton menang lima kali dari 12 finalnya, sementara bagi Chelsea, ini adalah final kesembilannya, dengan menang empat kali dari delapan final. Final ini juga akan spesial buat bek Chelsea, Ashley Cole jika timnya menang. Cole bisa menjadi pemain satu-satunya abad ini yang memenangi lima medali Piala FA. Sekarang Cole telah mengoleksi empat medali, tiga medali bersama Arsenal dan sekali bersama Chelsea.
Kedua tim akan bermain full team, menyusul berita fit dari pemain pilar yang masih cedera / sakit sebelumnya. Frank Lampard, Alex, dan Juliano Belleti siap memperkuat Chelsea, sedangkan Everton dipastikan sudah bisa diperkuat Philip Neville dan Steven Pienaar untuk formasi 4-5-1 yang disiapkan pelatih David Moyes. Namun nanti malam kedua tim akan sedikit berbeda dalam kostum, Chelsea mengenakan seragam yang semua kuning, sedangkan Everton akan berkostum biru-putih.

Tidak ada komentar: