Senin, Mei 11, 2009

Belum Ada Pesta Di Italia Dan Spanyol

Pertandingan liga-liga Eropa sudah mendekati akhir, terutama tiga liga elit dunia, Italia, Inggris dan Spanyol yang tinggal tiga laga lagi. Mungkin Liga Premier masih ketat antara Manchester United, Liverpool dan Chelsea. MU yang menyisakan tiga laga dibanding yang lain mungkin yang paling berpeluang juara.
Sementara di Italia, Internazionale Milan yang tinggal selangkah lagi meraih scudetto, gagal mengatasi tuan rumah Chievo Verona. Inter ditahan Chievo 2-2 walau sempat dua kali membuat keunggulan. Jika menang, sementara peringkat kedua AC Milan kalah, Inter bakal juara. Gagal memenangi laga tersebut Inter jadi malah tertekan pertandingan Milan kontra Juventus. Beruntung Milan juga gagal meraih poin penuh dengan sesama tim yang terlibat calciopoli 2006 ini. Penentuan scudetto akan terjadi di Giuseppe Meazza pekan depan saat Inter menjamu Siena. Sementara Milan akan kesulitan menekan Inter karena harus bertandang ke Udinese.
Sedangkan di La Liga, Barcelona yang diuntungkan oleh kekalahan telak Real Madrid 0-3 dari tuan rumah Valencia, malah gagal memenangi pertandingan di kandang sendiri. El Barca yang sempat unggul 3-1 di babak pertama, harus menunda pesta juara publik Nou Camp setelah lawannya, Villareal mampu menyamakan kedudukan 3-3. Barca pun harus menunggu lagi Senin depan saat bertandang ke Mallorca. Hanya saja jadwal Barca yang padat bisa mengkhawatirkan. Kamis tengah minggu ini Barcelona harus menghadapi Athletic Bilbao di Copa Del Rey.