Selasa, Mei 26, 2009

UNS 200 Universitas Terbaik Asia

Hasil laporan dari The Higher Education Suplement Quachuarelli Symonds (THES QS) Asia, Mei 2009 memasukkan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dalam daftar 200 universitas terbaik di Asia. Pencapaian luar biasa bagi UNS menjadi salah satu dari delapan universitas terbaik di Indonesia diantara 2700 perguruan tinggi yang ada.
Penilaian THES QS, berdasarkan pada kualitas penelitian, situasi dalam jurnal internasional, kualitas pembelajaran di fakultas, angka mahasiswa, tenaga pengajar asing, dosen yang aktif di universitas luar negeri, serta keterlibatan alumni di lembaga-lembaga atau industri dunia.
Dalam daftar tersebut, urutan perguruan tinggi indonesia adalah Universitas Indonesia (UI) di peringkat 50, Universitas Gajah Mada (UGM) peringkat 63, Institut Teknologi Bandung (ITB) peringkat 80, Institut Pertanian Bogor (IPB) peringkat 119, Universitas Airlangga (Unair) peringkat 130, Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Diponegoro (Undip) peringkat 171 dan Universitas Brawijaya (Unbraw) di peringkat 191.

Tidak ada komentar: