Kamis, Mei 14, 2009

MU Selangkah Lagi Juara

The Red Devils, Manchester United mencatat kemenangan penting untuk mempertahankan gelar Liga Premier musim ini. Bertandang ke kandang Wigan Atletic, MU menang 2-1 dan memperlebar jarak dengan peringkat kedua klasemen Liverpool menjadi enam poin. Dengan pertandingan yang hanya tersisa dua lagi, MU hanya butuh satu poin saja saat berduel melawan tim kuat Arsenal akhir pekan ini untuk menjuarai Liga Inggris tiga kali beruntun.
Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol tim tuan rumah di menit 28 yang dicetak Hugo Rodallega, MU berbalik unggul di babak kedua. Keunggulan Wigan dicetak Hugo yang membobol gawang Edwin Van der Sar setelah menang adu otot dengan Nemanja Vidic setelah menerima umpan panjang dari lini belakang. Tertinggal 1-0 dibabak pertama, Sir Alex Fergusson memasukkan Carlos Tevez di menit 58. Tiga menit berselang Tevez membuktikan diri sebagai penyerang hebat dengan membobol gawang Wigan. Memanfaatkan sepakan Michael Carrick kearahnya, Tevez mengubah arah bola dengan sentuhan tumitnya. Kemenangan MU terjadi menjelang akhir pertandingan, Carrick memastikan kemenangan MU dengan tembakan terarahnya setelah menerima umpan John O'Shea dari sisi kanan di menit 86. Skor 2-1 untuk tim tamu tak berubah sampai akhir pertandingan.
Kemenangan ini meringankan langkah MU mempertahankan gelar liga, modal penting menghadapi Arsenal di Old Trafford minggu ini.

Tidak ada komentar: