Selasa, Mei 12, 2009

Newcastle 3 - 1 Middlesbrough

Newcastle United memenangi laga pertamanya bersama Alan Shearer sebagai pelatih. Newcastle harus bekerja keras menghadapi sesama tim yang terancam degradasi Middlesbrough untuk memastikan kemenangan. The Magpies akhirnya menang meyakinkan 3-1.
Meski bertanding di hadapan 51.252 publik yang memadati St. James Park, Newcastle justru ketinggalan cepat tiga menit setelah kick off. Sontekan penyerang Middlesbrough asal Turki, Tuncay Sanli yang mampu diblok penjaga gawang Steve Harper malah tertendang Habib Beye dan masuk ke gawang sendiri. Namun keunggulan tim tamu tak bertahan lama, tuan rumah membalas lewat tandukan Steven Taylor di menit sembilan memanfaatkan tendangan penjuru Danny Gathrie. Skor 1-1 bertahan hingga istirahat.
Di babak kedua pertandingan tetap berjalan seru, anak-anak asuhan Gareth Southgate memberi perlawanan sengit. Hingga pergantian yang sukses dilakukan Shearer, menit 65 mengganti Jonas Gutierrez dengan Peter Lovenkrands, dan menit 70 mengganti kapten Michael Owen dengan Obafemi Martin. Hasil kedua pemain ini mempersembahkan kemenangan buat tuan rumah. Martin mencetak gol semenit setelah masuk ke lapangan. Sedangkan Lovenkrands membobol gawang Brad Jones di menit 86 setelah menerima umpan Martin sekaligus memastikan kemenangan Newcastle 3-1.
Walaupun menang, posisi Newcastle belum aman. Naik setingkat dari zona degradasi dengan nilai 34 dan menyisakan dua laga, Newcastle masih bisa dikejar tim juru kunci sekalipun yang diduduki West Bromwich Albion dengan nilai 31. Dalam dua laga kedepan, lima tim terbawah akan ditentukan nasibnya, Sunderland 36 poin, Newcastle 34, Hull 34, Middlesbrough 31 dan West Brom 31 poin, mana yang akan degradasi.

Tidak ada komentar: