Minggu, Mei 03, 2009

Real Madrid 2 - 6 Barcelona

Tuan rumah Real Madrid ternyata tak terlalu tangguh bagi musuh bebuyutannya, Barcelona saat berhadapan dalam duel El Clasico. Disaksikan 80 ribu penonton yang memadati Santiago Barnebeu, El Real dilumat El Barca tanpa ampun.
Real selalu mengawali tiap babak dengan gol namun kemudian kebobolan tiga gol. Tuan rumah membuka asa di menit 14. Umpan silang Sergio Ramos diterima Gonzalo Higuain untuk mencetak gol ke-19 musim ini. Barca langsung membalas empat menit kemudian. Umpan lambung Lionel Messi gagal dipotong Ramos, diterima Thierry Henry yang kemudian menaklukkan Iker Casilas. Dua menit berselang Barca menjauh setelah Carlos Puyol menyambut tendangan bebas Xavi Hernandez dengan sundulan yang membobol gawaog Casilas. Babak pertama ditutup oleh gol Messi akibat kesalahan Lassana Diarra yang kehilangan bola yang direbut Xavi diumpan ke Messi dan menggetarkan gawang Madrid. Skor babak pertama 1-3.
Di babak kedua, Madrid mencetak gol kedua melalui Ramos yang menyundul bola tendangan bebas Arjen Robben. Tapi Barca cepat membalas dua menit kemudian. Umpan panjang Xavi yang melewati barisan bek Madrid, dikejar Henry yang kemudian melepas tembakan ke gawang tanpa mampu diselamatkan Casilas yang menyongsong kedepan. Messi tak mau kalah dengan Henry mencetak dua gol. Gocekan Xavi di kotak pinalti diakhiri sodoran ke Messi yang datang dari belakang yang langsung berhadapan dengan kiper, Messi pun mengecoh Casilas merubah skor 2-5 di menit 75. Hujan gol di Barnebeu diakhiri oleh gol ke-100 Barca musim ini yang dicetak Gerrard Pique. Pique yang seorang bek maju kedepan, memanfaatkan kemelut didepan gawang Madrid akibat umpan silang Samuel Eto'o. Pique menaklukkan Casilas dimenit 83. Skor 2-6 sekaligus membuyarkan mimpi Madrid mempertahankan gelar musim ini. Barca menjauh dengan poin 85 unggul tujuh poin atas Madrid.

Tidak ada komentar: