Sabtu, Mei 16, 2009

Manchester United Pastikan Gelar

Manchester United tak perlu menunggu sampai akhir kompetisi untuk mengangkat trofi menjadi yang terbaik di Liga Premier. Dengan bermain imbang disalah satu dari dua laga tersisa MU pasti akan juara liga. Dan kepastian juara akhirnya terjadi beberapa saat yang lalu saat menjamu Arsenal di Old Trafford. Cukup bermain kaca mata 0-0, MU memastikan gelar Liga Inggrisnya yang ke-11.
Agak susah memang menghadang MU dikandang sendiri meski itu dilakukan tim sekelas Arsenal. Dengan hasil seri, MU yang telah memainkan 37 laga berselisih tujuh poin atas Liverpool yang berada di peringkat kedua yang masih menyisakan dua laga, sehingga poin MU tak terkejar lagi untuk menjuarai Liga Premier. Ini adalah gelar MU yang ketiga musim ini setelah meraih Piala Dunia Antar dan Piala Carling. Selanjutnya satu kesempatan lagi menambah gelar di final Liga Champions melawan Barcelona tanggal 27 mendatang di Roma.
Dengan juara diraih MU, persaingan bergeser ke perebutan tempat kedua antara Liverpool dengan Chelsea. Sama-sama belum memainkan dua laga tersisa, Liverpool sementara unggul tiga poin atas Chelsea.

Tidak ada komentar: