Senin, Mei 18, 2009

Giuseppe Meazza Berpesta

Inter Milan membukukan kemenangan sempurna di kandang sendiri saat meladeni Siena. Inter menang telak tiga gol tanpa balas. Gol-gol kemenangan I Nerazzuri dicetak Esteban Cambiasso di babak pertama dan dua gol di babak kedua oleh Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic. Kemenangan sempurna Inter untuk berpesta merayakan scudetto keempat kalinya secara beruntun atau yang ke 17 di Serie A.
Inter memang telah memastikan sebagai campione sehari sebelumya setelah rival terkuat sekaligus saudara sekotanya, AC Milan menyerah ditangan Udinese. Tapi demi memuaskan Interisti yang memadati Giuseppe Meazza, Javier Zanetti memberikan penampilan tak setengah-setengah mengalahkan Siena. Pestapun meriah di Milan. The Special One, Jose Mourinho tak ketinggalan bergabung berpesta bersama.
Dengan telah juaranya Inter di pertandingan yang bersisa dua laga menjadi pertarungan bagi peringkat dua sampai empat yang masih mungkin mengejar posisi runner up. Saat ini Milan di posisi dua unggul tiga poin atas Juventus dan empat poin atas Fiorentina. Bahkan Genoa yang berada di peringkat lima masih mungkin menggeser posisi Juventus di peringkat tiga karena berselisih enam poin yang maksimal bisa diraih Genoa. Sehingga dipastika Lega Calcio Serie A masih akan ketat dalam dua laga kedepan.

Tidak ada komentar: