Senin, Mei 11, 2009

Fabrizio Dan Spies Berbagi Juara

Ronde kelima World Superbike kemarin digelar di Sirkuit Monza, Italia. Dua pembalap muda, Ben Spies dan Michel Fabrizio menjuarainya di dua race yang diperlombakan.
Spies yang start terdepan bersaing ketat dengan dua pembalap Ducati, namun gagal memenangi race pertama yang menyisakan lap terakhir akibat motor Yamahanya kehabisan bahan bakar. Juara pun jatuh ketangan jagoan rumah, Fabrizio. Sedangkan Noriyuki Haga ditempat kedua. Finish ketiga sebenarnya pembalap gaek Italia, Max Biaggi yang mengendarai Aprilia, namun karena kesalahan memotong chicane, Biaggi terkena pinalti 20 detik dan podium ketiga lepas ke pembalap Honda, Ryuichi Kyonari.
Di race kedua Spies kembali tampil aggresif. Kali ini tak ada kesalahan yang terjadi dan Spies pun juara. Sementara Fabrizio memenangi perebutan posisi kedua dengan Kyonari. Sedangkan Haga gagal finish karena terjatuh.
Sampai ronde kelima, Haga masih memimpin klasemen dengan mengumpulkan poin 200, disusul Spies dengan 146 poin dan semakin dibayangi oleh Fabrizio yang sudah meraih 125 poin.

Tidak ada komentar: