Minggu, Mei 24, 2009

BrawnGP 1-2 Di Monaco

BrawnGP benar-benar memdominasi balapan GP Monaco di jalanan Monte Carlo. Dua pembalap BrawnGP finish beriringan satu-dua dari awal sampai akhir lomba. Ini adalah kemenangan satu-dua yang ketiga dari enam seri. Dominasi BrawnGP musim ini.
Serunya balapan adalah awal lomba menjelang tikungan pertama. Begitu balapan dimulai start sempurna dilakukan Jenson Buttom, sementara Ruben Barrichelo yang start dari posisi tiga langsung mengambil alih Kimi Raikkonen di posisi dua. Selanjutnya pertarungan hanya terjadi di posisi empat dan seterusnya.
Button finish terdepan menitari 78 lap yang harus diselesaikan dengan waktu satu jam 40 menit 44.282 detik, disusul Barrichelo tertinggal 7.666 detik dan Raikkonen berbeda 13.442 detik dibelakangnya. Fastest lap dicatatkan Felipe Massa yang finish keempat dengan waktu tercepat satu menit 15.101 detik.
Dengan kemenangan kelimanya ini Button semakin memperkokoh posisi sebagai pimpinan klasemen pembalap dengan poin 51. Berikutnya adalah Barrichelo 35 poin dan Sebatan Vettel yang dalam balapan tadi gagal menambah poin. Sedangkan di klasemen konstruk, BrawnGP dipuncak dengan poin 86 disusul Red Bull Renault 42,5 poin dan Toyota 26,5 poin.

Tidak ada komentar: