Kamis, Mei 28, 2009

Barcelona Sempurna

FC Barcelona memastikan diri sebagai tim terbaik eropa setelah memenangi final Liga Champions 2009. Barcelona membuktikan lebih baik dari Manchester United dengan skor 2-0. Kemenangan yang menghadirkan treble untuk pertama kalinya di Nou Camp. Sementara MU harus mengubur impian membuat sejumlah rekor di eropa.
Bermain di Olimpico Roma yang dipadati 72.700 penonton, El Barca bermain konsisten, menyerang, mendominasi dan tetap menampilkan keindahan bersepakbola. Kemenangan El Barca dipersembahkan oleh Samuel Eto'o di menit 10 dan Lionel Messi di menit 70. Gol cepat Eto'o mengacaukan strategi MU karena harus menyerang menyamakan kedudukan, dan gol Messi sebagai ketok palu kekalahan MU. Gol Messi juga membuatnya tampil sebagai top skorer Liga Champions musim ini. Kemenangan Barca, kemenangan sepakbola menyerang, kemenangan sepak bola indah.
Tampilnya Barca sebagai juara mengukuhkan kekuatan Spanyol atas dominasi tim Inggris. Lionel Messi mencetak gol dan keluar sebagai top skorer membuatnya selangkah lebih dekat kepada gelar pemain terbaik eropa maupun dunia musim ini dibanding Christiano Ronaldo yang malah mendapat kartu kuning dalam pertandingan.
Barcelona es la mejor!

Tidak ada komentar: