Minggu, Mei 10, 2009

Button Pole Sitter Catalunya

Balapan Formula Satu seri kelima musim ini sepertinya belum ada perkembangan perubahan yang kentara. Tim tercepat masih milik BrawnGP atau Red Bull Renault. Memasuki balapan di Eropa di Sirkuit Catalunya, Spanyol, tim-tim raksasa macam McLaren atau Ferrari belum menemukan setting mobil yang tepat yang lebih baik.
Malam tadi waktu Indonesia, Jenson Button kembali menjadi yang tercepat dalam kualifikasi. Mengitari sirkuit selama 21 lap, pembalap BrawnGP asal Inggris ini mencatatkan waktu tercepat di final kualifikasi Q3, satu menit 20.527 detik. Di start kedua, Sebastian Vettel dengan waktu satu menit 20.660 detik dan Rubens Barrichelo di posisi ketiga dengan catatan satu menit 20.762 detik. Berturut-turut setelahnya adalah Felipe Massa, Marx Webber, Timo Glock, Jarno Trulli, Fernando Alonso, Nico Rosberg dan Robert Kubica di sepuluh besar.
Meski hanya start dari posisi tiga Barrichelo sempat mencatatkan fastest lap kualifikasi di Q2 dengan waktu satu menit 19.954 detik. Sementara Massa tampil baik kali ini dengan start di posisi empat, dibanding rekan setimnya Kimi Raikkonen yang tereliminasi di Q1 dan start dari posisi 16. Tak kalah menyedihkan adalah McLaren Mercedes. Juara dunia Lewis Hamilton hanya akan start dari posisi 14 sedangkan Heikki Kovalainen sudah tersingkir di Q1 dan memulai balapan dari posisi 18.

Tidak ada komentar: