Rabu, Mei 06, 2009

MU Lolos Ke Final

Bertanding dikandang lawan, Manchester United unggul cepat diawal-awal laga, sekaligus memastikan satu tempat final Liga Champions di Stadion Olimpico Roma, setelah memenangkan pertandingan melawan Arsenal di Emirates Stadium. MU menang telak 3-1 dan lolos dengan aggregat 4-1.
Pahlawan MU dalam pertandingan tersebut tak lain pemain terbaik dunia, Christiano Ronaldo yang mencetak dua gol ke gawang Manuel Almunia. CR7 yang sering tidak kelihatan kontribusinya disaat pertandingan penting, kembali membuktikan betapa penting dirinya saat meloloskan MU dari Porto dengan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Dan dalam pertandingan beberapa menit lalu, dua gol Ronaldo dicetak di menit 11 melalui tendangan bebas. Tendangan Rudal khas Ronaldo menghujam keras tak mampu ditahan Almunia. Gol kedua dicetak lewat skema serangan balik yang indah satu-dua pemain-pemain MU. Ronaldo yang menerima bola mental dari kotak pinalti memberikan bola ke Park Ji Sung yang kemudian mengumpan menyilang datar ke Wayne Roney, yang kemudian mengumpan ke Ronaldo dan menaklukkan Almunia. Dua gol Ronaldo melengkapi gol Park di menit delapan. Park mencetak gol memanfaatkan umpan menyilang datar Ronaldo yang gagal diantisipasi Kieron Gibb. Sedangkan gol Arsenal dicetak Robin Van Persie di menit 76 dari titik putih. Pelanggaran Darent Fletcher atas Cesc Fabregas, berbuntut sanksi pinalti dan kartu merah. Namun keunggulan jumlah pemain di 15 menit terakhir tak bisa dimanfaatkan Arsenal menambah mencetak gol.
Di final MU menunggu pemenang duel Chelsea vs Barcelona yang bertanding besok dini hari WIB. Akankah MU vs Chelsea jilid dua terjadi?

Tidak ada komentar: