Jumat, Mei 08, 2009

Bremen vs Shakhtar Di Istambul

Dari babak semifinal leg kedua Piala UEFA yang menyajikan Derby Jerman dan Ukraina meloloskan Werder Bremen dan Shakhtar Donetsk. Bremen menang 3-2 atas tuan rumah Hamburg SV di Nordbank Arena sedangkan Shakhtar membungkam Dynamo Kiev di kandang sendiri Stadion Olimpiysky 2-1.
Di pertandingan semalam, Hamburg yang unggul 1-0 di leg pertama sebenarnya semakin diatas angin saat Ivica Olic mencetak gol di menit 12 memanfaatkan Joris Mathijsen. Namun Diego Ribas mampu menyamakan kedudukan di menit 29 lewat permainan satu-dua dengan Claudio Pizzaro. Kedudukan 1-1 saat jeda. Di babak kedua Bremen berbalik unggul lewat sepakan Pizzaro yang berbuah gol di menit 66 dan sundulan Frank Bauman di menit 83. Hamburg mengejar lewat sundulan Olic di menit 87. Namun sampai pertandingan berakhir skor pertandingan tak berubah 2-3 atau aggregat 3-3. Bremen lolos dengan keuntungam on away goal aggregat.
Sementara di Ukraina, Shakhtar menjadi tim pertama negaranya yang melaju ke final. Bermain imbang 1-1 di Kiev, Shaktar memastikan langkahnya lewat gol Rodrigues Jadson di menit 17 dan Junior Ilsinho di menit 88. Sedangkan gol Kiev dicetak Ismael Bangoura dua menit setelah kick off babak kedua. Menang 2-1, Shaktar melaju ke Istambul dengan aggregat 3-2.

Tidak ada komentar: