Senin, Mei 18, 2009

Haga Mendominasi Kyalami

Noriyuki Haga mendominasi balapan World Superbike ronde keenam di Kyalami, Afrika Selatan. Haga memenangi dua race yang digelar sekaligus memantapkan posisinya di klasemen sementara pembalap. Di race pertama Haga finish pertama dengan waktu 39 menit 47.436 detik. Sedangkan di race kedua Haga sedikit lebih cepat dengan waktu finish 39 menit 45.027 detik.
Sukses Haga semakin lengkap buat Ducati karena Michel Fabrizio finish kedua di dua race. Finish di posisi dua dalam dua race membuat Fabrizio menggeser peroleh poin Ben Spies di klasemen sementara pembalap. Finish 1-2 semakin menjauhkan poin Ducati dari kejaran Yamaha di klasemen pabrikan. Ducati benar-benar mendominasi Kyalami.
Sementara hasil kurang bagus mesti menimpa pole sitter, Ben Spies. Mencatatkan rekor enam kali beruntun meraih super pole, namun Spies hanya menambah poin di race pertama dengan finish ditempat ketiga, sedangkan di race kedua, Spies gagal melanjutkan lomba setelah masuk pit di lap ketiga karena kerusakan motor. Di race kedua, pembalap Honda, Jonathan Rea finish ketiga.
Klasemen pembalap hingga ronde keenam, Haga 250 poin, Fabrizio 165 poin dan Spies 162 poin. Klasemen pabrikan, Ducati 275 poin, Yamaha 203 poin dan Honda 170 poin.

Tidak ada komentar: