Minggu, Mei 31, 2009

Lorenzo Rebut Pole Mugello

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo meneruskan tren positif selama latihan bebas dan menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia. Pole position ini merupakan yang kedua diraihnya musim ini setelah di Jerez. Lorenzo membukuan waktu satu menit 48.987 detik untuk start terdepan pada balapan besok. Catatan tersebut diraihnya di lap ke 29 dari 30 lap yang dijalaninya.
Di posisi start kedua ditempati Casey Stoner dengan waktu satu menit 49.008 detik atau hanya berselisih 0.021 detik. Melengkapi front row, pembalap tuan rumah dari tim Suzuki, Loris Capirossi yang berselisih 0.134 detik saja dari Lorenzo. Sedangkan andalan publik Italia, Valentino Rossi, yang pernah menjuarai sirkuit ini tujuh kali, hanya akan start di baris kedua di posisi empat. Rossi mencatat waktu tercepatnya satu menit 49.148 detik.
Catatan waktu kurang baik diraih duo Honda, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. Keduanya akan start dari baris ketiga masing-masing di posisi tujuh dan delapan. Bahkan Pedrosa catatan waktunya menembus satu menit 50 detik tertinggal jauh dari Lorenzo yang satu menit 48 detik. Pedrosa tampil kurang cepat setelah sempat terjatuh di latihan bebas sehingga mempengaruhi cidera yang dideritanya sejak pra musim 2009. Namun bagaimanapun duo Honda selalu bagus di start sehingga dipastikan balapan akan tetap seru antara pembalap Fiat Yamaha, Marlboro Ducati dan Repsol Honda. Bahkan akan lebih seru dengan menyelipnya pembalap Rizla Suzuki diantara deretan pembalap start terdepan.

Tidak ada komentar: