Minggu, Mei 24, 2009

Wolfburg Juarai Liga Jerman

Vfl Wolfburg memenangi gelar perdananya di pentas Bundesliga setelah menyelesaikan pertandingan terakhirnya dengan menghancurkan Werder Bremen 5-1 di kandang sendiri. Kemenangan yang telah ditunggu sekitar 30 ribu suporter yang memadati stadion sejak awal pertandingan. Bahkan Wolfburg sudah unggul 3-0 dibabak pertama lewat Zvjezdan Misimovic, Grafite dan gol bunuh diri Sebastian Proedl. Keunggulan ini repertinya belum cukup bagi tuan rumah, setelah Diego membuat gol hiburan Bremen, Grafite dan Edin Dzeko menggenapi kemenangan besar Wolfburg.
Gelar perdana ini juga dilengkapi dengan suksesnya dua penyerang handalnya. Grafite dan Dzeko menjadi tombak kembar yang mampu mencetak gol lebih dari 20 goal. Grafite mencetak 28 sedangkan Dzeko 26 gol. Benar-benar musim yang luar biasa bagi Wolfburg.
Sebagai juara pasti Wolfburg mewakili Jerman di Liga Champions ditemani peringkat kedua yang ditempati Bayern Munich. Bayern finish runner up setelah menang 2-1 atas Stuttgart yang finish ketiga. Stuttgart akan ikut Liga Champions lewat jalur kualifikari. Di posisi keempat dan kelima adalah Hertha Berlin dan Hamburg SV yang kebagian berkompetisi di European League musim depan. Sedangkan tim yang terdegradasi adalah Arminia Bielfeld dan Karlsruhe, sementara Energie Cottbus akan playoff dengan tim peringkat ketiga divisi dua.

Tidak ada komentar: