Kamis, Mei 14, 2009

Barca Raih Coppa Del Rey

Barcelona memenangi gelar pertama musim ini dari tiga kesempatan meraih gelar yang tersedia. Gelar pembuka direbut dari kompetisi domestik Coppa del Rey. El Barca menang 4-1 atas Atletic Bilbao dan merebut piala tersebut untuk yang ke-25 kalinya atau pencapaian terbanyak dalam sejarah Piala Raja.
Bermain di Stadion Mestala, Valencia, Barcelona yang memainkan jadwal padat nan berat pekan-pekan ini, ketinggalan lebih dulu di awal babak pertama. Gol cepat Gaizka Toquero di menit sembilan membuat Bilbao semakin memanaskan pertandingan. Barcelona membalas lewat aksi menawan Yaya Toure di menit 31. Tembakan keras dari luar kotak pinalti membentur kaki bek Bilbao membuat bola tak bisa diselamatkan penjaga gawang. Kedudukan imbang bertahan hingga jeda.
Di paruh kedua, Barcelona membalikkan kedudukan dan memimpin hingga pertandingan usai. Barca menambah tiga gol di babak kedua. Dimulai oleh Lionel Messi di menit 55 setelah menerima umpan Samuel Eto'o. Empat menit berselang bintang masa depan Spanyol, Bojan Krkic membuat gol cantik memperdaya bek dan penjaga gawang Bilbao. Dan kemenangan telak Barca ditutup oleh tendangan bebas berkelas Xavi Hernandez di menit 64.
Satu gelar ditangan, satu lagi bakal menyusul. Gelar La Liga akan dipastikan Barca menuju Nou Camp hanya dengan bermain seri saat bertandang ke Mallorca akhir pekan ini. Yang jelas dua gelar minimal akan terbang ke Barcelona, sementara satu lagi harus menunggu tanggal 27 mendatang saat final Liga Champions digelar.

Tidak ada komentar: